Home » , » Tips Banjir Mendapatkan Pembeli Dengan Cara GA

Tips Banjir Mendapatkan Pembeli Dengan Cara GA


Kalau kamu sering berkeliling di Instagram dan memfollow beberapa olshop besar, kamu akan menjumpai beberapa online shop yang sedang mengadakan giveaway atau yang mudahnya "Hadiah Gratis". Tujuan dari GA ini adalah mnembah followers, mempertahankan customer untuk repeat order dan salah satu trik untuk branding.

Biasanya Giveaway ini dilakukan dengan SPAM LIKES, SPAM LIKEs artinya menginfokan kepada seluruh follower bahwa likers yang paling banyak me-like semua foto-foto instagram kita berhak mendapatkan hadiah dari kita.

Buat Banner SPAM LIKES lalu UPLOAD ke INSTAGRAM

Atur periode SPAM LIKE misalnya 3 Januari - 25 Januari, pada tanggal 27 Januari pengumuman pemenang likers
Sajikan pengumuman likers melalui banner 

Berbagai macam ide giveaway yang bisa kita gunakan di Instagram antara lain :
  • Photo Contest, "foto diri kamu dengan produk kami, foto terbaik akan mendapatkan free t-shirt pada pembelian kedua. Upload dan tag foto kamu ke instagram kam yah, dan jangan lupa tag juga 3 orang teman kamu."
  • Best Testimonial, "Testimonial terbaik yang diposting di Instagram dan di tag ke kita, berhak mendapatkan hadiah berupa voucher sebesar 100ribu dari kami."
  • 10.000 follower pertama, "10.000 follower pertama akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp 200.000
KESIMPULAN :
Menaikkan followers instagram itu mudah kalau kamu paham, disini akan memberikan beberapa tips:
  1. I follow you, you follow me, and then i unfollow you, Dengan cara ini kita fllow calon pembeli kita di Instagram, lalu biasanya mereka akan memfollow kita balik, dan kalau follow following kita sudah bertambah 1000, kita bisa dengan perlahan unfollow 1 per 1. Cobain deh 😀
  2. Gunakan paid promote, setiap bisnis dari jaman dulu harus selalu ada promosi bisa dengan cara berbayar karena yang berbayar efeknya lebih kena dibanding yang GRATIS. Carilah dan gunakanlah online shop yang mempunyai follower besar untuk mempromosikan akun instagram kita. Lalu lock akun instagram kita agar customer sedikit penasaran dan bisa follow. Jangan memikirkan untung/rugi di awal, jalani saja dulu dan jangan lupa test ukur promosi yang digunakan. Jika efeknya berkelanjutan, LANJUT TERUS.
  3. Ajak semua teman di sosmed untuk follow. Buatlah kontes/kuis dengan hadiah tertentu seperti yang dijelaskan di atas 1 bulan sekali. Dengan cara ini mereka dengan mudah akan follow online shop kamu.



Ada beberapa trik untuk mendapatkan follower di Instagram :

  1. Pakai jasa promote iklan, misalnya promote_jualanku, promotebelanja, akun ini berkisar antara 100-200 ribu sebulan
  2. Pakai jasa buzzer instagram, biasanya ini ditargetkan misalnya 2000 follower sebesar 600-800 ribu
  3. Pakai paid promote, akun ini mempunyai rules khusus, harganya mulai dari 40ribu - 1jutaan
  4. Pakai trik 1000 follower pertama
  5. Linked account ke Twitter dan Facebook
  6. Direct dari Twitter dan Facebook ke Instagram kita "Follow Instagram kita untuk mendapatkan diskon" *Semua harga yang ditulis dibuku ini bisa saja terjadi kenaikan harga".
Yakinlah dan praktekan menggunakan trik ini, kamu bisa menembus followers lebih banyak. Tapi jangan dilupakan, semuanya berkaitan

POSTING-FOLLOWER+CLOSING+REPEAT ORDER!
KONSISTEN, EKSIS, NARSIS

Dan Ingat !! Jangan pernah menggunakan Follower fake/Bot karena tidak ada gunanya !!

LOCK / UNLOCK AKUN INSTAGRAM ?
Banyak orang yang bilang kalau lock akun olshop kita bisa membuat orang penasaran. masa iya ? IYA kalau digunakan dengan tepat. Jika kita balik ke belakang, sebenarnya apa yang membuat orang harus follow kita ?
1. Display profile yang menarik
2. Profile Name yang membuat orang penasaran

Tapi apakah benar lock akun instagram membuat orang penasaran seutuhnya ? Disini Sahabat Blog akan menganalisisnya ya, menurut Sahabat Blog akun instagram itu juga ada waktunya.
Logikanya gini, jika kita menemukan akun olshop yang di lock, dan kita berfikir oke dari segi display profile dan nama profil, pasti akan kita follow, dan ketika di accept oleh si pemilik akun, kita scrolling untuk melihat produknya, tetapi yang kita temukan adalah MAYORITAS produk orang lain alias lagi SFS.an sehingga produknya sendiri ada di paling bawah. Akun yang seperti ini akan kita unfollow lagi. Karena tidak sesuai harapan.

Kesimpulan singkat mengenai Lock/Unlock
Lock/Private → Penasaran → Follow → Accept → tapi tidak sesuai harapan → Unfollow
Unlock / NonPrivate → Tertarik di awal → Follow → Order
Jadi, bagaimana triknya agar follower dan orderan kita bertambah ?

TRIK BUKA TUTUP
Maksud dari trik buka tutup seperti jalanan puncak yang sering buka tutup hehe *oke serius lagi*. Dan untuk memakai trik ini dan mendapatkan efek yang lumayan besar, follower bertambah, orderan juga bertambah.

Caranya adalah kita akan buka akun instagram pada pagi hari - malam hari dan kita akan tutup ketika kita mau tidur dan dibuka lagi saat kita bangun. Analoginya adalah sebuah rumah, kalau malam digembok aja.

Jika sedang di promote/di buzzer, ada baiknya memang di LOCK agar terlihat penambahan followernya, ketika sudah selesai bisa menggunakan trik buka tutup yah.

Karena sekarang pangsanya sudah mulai berubah, banyak orang yang protes dan tidak sedikit bercandaan yang dibuat gambar/quote meme berisikan tentang online shop di instagram :

Jualan di Instagram kok di lock, mau nambah follower doang apa nambah orderan ? ANEH !

Itu salah satu kalimat yang pernah ditemukan di akun Instagram orang lain. Satu lagi, kenapa kita menyarankan trik buka tutup, karena ketika kita lock instagram kita, secara otomatis hashtag yang kita gunakan TIDAK terlihat. Jadi sangat disarankan untuk "buka tutup" ahay 😀

Share This :


0 Comment: