Home » , » Endorsment Untuk menaikkan Jumlah Follower Instagram

Endorsment Untuk menaikkan Jumlah Follower Instagram

Apa itu endors ? Endorse merupakan kerjasama yang dibangun antara online shop dengan publik figur sebagai ajang promosi. Biasanya online shop memberikan produknya secara GRATIS ke ARTIS lalu artis tersebut diwajibkan untuk memfoto dengan produk tersebut di akun sosial medianya dengan testimoninal yang ciamik.

Pertanyaanya adalah mengapa harus artis? Karena follower artis banyak dan kita para online shop berharap akan ada konversi tinggi dari segi penjualan maupun follower dari mereka.

Pertanyaan yang sering muncul adalah "Gimana caranya sih endorse artis?" kalau kamu engeh di twitter adaa akun khusus yang berisi endorse artis yaitu @endorseartis

Lalu bagaimana dengan instagram? biasanya melakukan #InstagramWalking dengan pencaraian di hashtag yaitu #selebgram #endorseolshop dam sebagainya.

Endorsement bukan hanya untuk MENAIKKAN FOLLOWERS melainkan menaikkan TRUST pada produk kita, "Wah produk itu ternyata sudah banyak dipakai banyak artis, artis saja pakai, masa kamu belum? let say seperti ini.

Tetapi kalau di Instagram, kita harus jeli memilih endorsement yang cocok untuk produk kita, karena ini kaitnya erat denga FOTO, sebelum  memutuskan untuk mengendorse artis atau selebgram, ada baiknya kamu lihat dulu apakah hasil fotonya bagus atau tidak. Kalau standart apalagi biasa saja, lebih baik cari yang lain.






Nah foto dari endorse ini bisa kita pakai untuk FOTO saat SFS (Shoutout For Shoutout) loh. Karena biasanya foto yang bagus apalagi foto endorse bisa menaikkan follower saat sedang melakukan kegiatan SFS.

Cara Menemukan dan Mengendorse
Artis / Public Figure / Selebgram di Instagram adalah :
  1. InstagramWalking dengan mencari hashtag yang berkaitan dengan endorsment #endorse #endorsement #endorseartisig dan semacamnya.
  2. Hubungi mereka via LINE, biasanya mereka mencamtumkan ID LINE di bio mereka, atau bisa dengan DM mereka.
  3. Langsung tanyakan kepada mereka dengan sopan. "Hi Kak, saya ingin menawarkan endorse baju ke kakak, berkenankah? Ini akun Instagram kami di ..... (Sebutkan akun Instagram Kalian). Terima Kasih dan ditunggu kabar baiknya yah kak."
  4. Jika sudah direspon, segera kirimkan produk terbaik kalian dan selipkan notes kecil "Kak ditunggu tanggapan positifnya mengenai produk ini yah dan ditunggu fotonya" beberapa dari mereka yang mengendorse artis/public figure tidak memakai kesempatan ini, mereka sering kali mengirimkan HANYA produknya saja, padahal ini bisa menjadi testimonial yang kita terima dari sang artis tersebut.
  5. Perhatikan packaging saat mengirim produk kalian, cek terlebih dahulu adakah barang yang rusak atau cacat, jangan mengirimkan paket dengan asal-asalan, karena feedbacknya akan negatif. INGAT kalian ini sedang mengendorse public figure loh..

Share This :


0 Comment: