Home » » Cara Pecah Telor dari Akun Facebok Personal / Pribadi

Cara Pecah Telor dari Akun Facebok Personal / Pribadi

Silahkan Di Simak dan Jangan Lupa Action Sekarang Juga yah
Nah pembahasan kali ini tetap pada Olshop yah,, tapi mengarah penjualan ke Facebook.
Untuk memulai berjualan di facebook hal yang perlukan tentu adalah ada harus punya akun facebook, akun facebook yang saya maksud di sini bukanlah akun facebook yang biasa kalian pakai untuk bersosialisasi dengan teman-teman kalian, kalian harus bikin akun facebook baru khusus jualan.

Kenapa harus akun khusus jualan ? Jawabnya sederhana, ketika kalian membuat akun khusus untuk jualan, maka orang akan paham bahwa kalian membuat produk tertentu dibandingkan kalian jualan pakai akun facebook pribadi lama kalian.

Akun facebook pribadi lama kalian itu biasanya sudah ada temanya, dan temanya itu pasti tidak akan tertarget sesuai yang kalian mau, jadi potensi mereka untuk membeli produk kalian akan sangat kecil di banding kalian buat akun khusus jualan.

Di akun facebook baru khusus jualan ini saya akan ajarkan bagaimana caranya agar kalian bisa mendapatkan teman tertarget yang sesuai dengan jualan kalian, cara menuliskan status yang membuat orang kepo dengan akun kalian dan teknik cara membuat kontent viral.

Bangun Personal Branding
Personal branding untuk berjualan di facebok personal ini sangat penting, kalian harus meyakinkan dan membuat orang mengenal siapakah diri anda.

Jika dalam berjualan di facebook personal maka yang harus kalian pikirkan adalah kalian mau di kenal sebagai penjual apa dan bagaimana cara agar teman-teman kalian di facebook mengenalmu.

Ketika nanti mereka sudah mengenali kalian dan merasa dekat dengan kalian mereka akan mudah mengingat kalian dan kalian dapat dengan mudah berjualan di facebook nantinya, apalagi jika kalian sudah memiliki pertemanan yang cukup banyak di facebook.





Mulai Bikin Akun Facebook Pribadi Khusus Jualan

Untuk membuat akun jualan ada hal yang harus diperhatikan agar jualan kamu di akun facebook pribadi bisa sukses, diantaranya :

1. Pemilihan Nama Akun
Untuk pemilihan nama akun sendiri tidak mengharuskan nama khusus dengan jualan kalian, karena facebook melarangnya jika kalian membuat akun personal untuk jualan dan memakain nama jualan di akun kalian, jadi di sini kita bermain halus saja agar pihak facebook tidak curgia dengan aktfitas kamu. Untuk nama akun facebook bisa pakai nama pribadi sendiri, misal nama kamu "Yuliana Putri" kamu pakai saja nama itu ketika membuat akun baru khusus jualan.

2. Foto Proofil yang Tepat
Seperti yang sebelumnya bahwa facebook  melarang adanya aktifitas jualan di akun personal, maka untuk foto profil juga baiknya harus foto yang ada gambar orangnya agar pihak facebook membacanya bahwa kamu orang bukan kloningan atau robot.
Agar bisa lebih meyakinkan pembeli ada baiknya foto profilnya pakai gambar orang yang sedang memegang produk yang kamu jual, atau bisa dengan gambar orang yang sedang memakai produk kamu.

3. Cover Facebook
Berbeda dengan foto profil, untuk membuat cover produk yang baik kita tidak perlu memasang gambar yang ada orangnya, tetapi ada hal yang perlu dan wajib ada dicover produk yaitu :
  • Produk yang kita jual di kanan kiri, hal ini agar orang lebih mengenal dan tahu bahwa kita menjual produk itu.
  • Kontak kita ditengah cover, hal ini juga diwajibkan agar ketika mereka menghubungi kita, ketika mereka sedang melihat-lihat akun kita mereka akan segera tahu harus menghubungi kemana jika ingin membeli produk kita.
  • Kota wajib ditaruh ditengah agar mereka bisa dengan mudah melihatnya.
Bikin Identias Diri Kamu
Membangun identitas diri di facebok sangat penting dan sama kaitanya dengan membangun sebuah brand untuk membuat mereka lebih mengenali diri kamu.

Ketika kamu memulai mencoba berjualan  di facebook, maka kamu harus mulai mencoba membuat orang lebih kenal dekat dengan kamu sebagai penjual produk tertentu agar nantinya orang lebih percaya dengan produk yang kamu jual.

Misalnya kamu menjual produk perlengkapan bayi maka kamu harus membangun diri kamu sebagai orang yang menjual perlengkapan bayi, agar ketika orang ingin membeli  produk bayi mereka mencari kamu sebagai penjual produk perlengkapan bayi.

Cara mudahnya adalah dengan kamu membuat nama panggilan di facebook sebagai penjual tertentu. Jika kamu menjual produk perlengkapan bayi mungkin kamu bisa menamakan diri kamu misal "Juragan Perlengkapan Bayi" atau jika kamu jualan produk kosmetik kamu bisa menamai diri kamu "Ratu Kosmetik" mualia sekarang kamu bisa coba pikirkan sendiri kamu ingin di kenal sebagai penjual apa? Cara untuk membuat identitas name di facebok sebagai berikut :

1. Buka halaman facebok kamu, klik pojok kanan atas dan masuk ke menu pengaturan 


2. Dibagian kolom Nama klik sunting / edit

3. Pilih menu " Tambahkan nama lain "

4. Pilih "Tambahkan nama panggilan nama kecil"

5. Pada kolom nama silahkan kamu isi terserah kamu mau dikenal sebagai penjual apa, misal penjual kaos polos maka isi "Penjual Baju Couple" dan jangan lupa di ceklist agar nama dapat tampil di halaman facebook
Jika sudah selesai silahkan simpan perubahan dan kamu coba lihat di bagian nama kamu sudah berubah sesuai dengan identitas yang kamu ketik dan sekarang orang akan mengenali kamu sebagai penjual produk tersebut.

Oke Cukup sampi di sini dulu pembahasanya Next akan membahas tentang Strategi Menulis Bio di Facebook, jadi jangan lupa untuk bookmark blog ini ya, agar mudah untuk menemukan artikel selanjutnya.
/////////////////////////////

Share This :


0 Comment: