Home » » Google Domain, Temukan Domain, Bikin Blog, Dapatkan Custom Email

Google Domain, Temukan Domain, Bikin Blog, Dapatkan Custom Email




Nama domain Kamu mencerminkan tentang dirimu.


Kamu tidak perlu tahu bagaimana untuk memiliki kode web yang besar. Dapatkan dengan mudah dari layanan seperti Blogger, Shopify, Squarespace, Weebly dan Wix. Atau bisa membuat sendiri dengan menggunakan WordPress dan berjalan di Bluehost.



Email kustom @domainkamu adalah layanan opsional oleh Google dan termasuk alat-alat bisnis, berbagi kalender, dan penyimpanan online.

Keuntungan yang kamu akan dapatkan disetiap domain yang kamu cari !!

1. Privasi sudah include tanpa biaya tambahan
Ketika Kamu membeli atau mentransfer nama domain, termasuk privasi selalu menjadi pilihan (beberapa akhiran nama domain tidak mendukung fitur ini). Jika privasi termasuk yang dipilih, Google menutupi biaya untuk melindungi rincian data pribadi Kamu (e.g. nama, alamat, dan informasi kontak lainnya). Selengkapnya bisa,lihat di pusat bantuan.

2. Mudah Terintegrasi Dengan Website Besar
Ketika Kamu membeli atau transfer domain ke domain Google, Kamu bisa segera memulai membuat website Kamu dengan salah satu website penyedia kami. Rencana untuk biaya sangat bervariasi, dan pilihan termasuk aman serta hosting dapat diandalkan, menyesuaikan template, dan fitur-fitur kuat seperti drag & drop dan manajemen situs mobile. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi Pusat Bantuan.

3. Custom Email dengan G Suite
Terlihat profesional dengan berkelas punya email seperti you@yourcompany. Google G Suite adalah layanan opsional yang memungkinkan Kamu dengan mudah membuat alamat email untuk Kamu dan tim Kamu dan termasuk alat-alat bisnis seperti kalender, video meeting dan penyimpanan online. Selengkapnya di pusat bantuan.

4. Nama Domain Baru di Akhiran
Selama beberapa tahun ke depan, ratusan akhiran nama domain baru seperti .guru dan .photography akan tersedia. Google akan bekerja untuk menyediakan Kamu dengan pilihan sebanyak mungkin sehingga Kamu dapat menemukan nama-nama yang paling relevan dan bermakna saat Kamu membangun sebuah website online. Lihat semua akhiran nama domain yang tersedia di pusat bantuan.





5. Mengkustom Sub-Domain
Menyesuaikan domain dengan hingga 100 sub domain, seperti blog.example.com dan shop.example.com. Ini akan memungkinkan Kamu untuk membuat halaman unik dalam situs web Kamu. Pelajari cara untuk melakukan ini di pusat bantuan.

6. Cepat, aman dan dapat diandalkan infrastruktur Internet dengan Google
Setiap kali Kamu mengunjungi sebuah website, komputer Kamu melakukan apa yang disebut "DNS lookup". Bila Kamu mengatur domain dengan Google, Kamu akan dapat menggunakan server DNS sama sebagai Google. Ini berarti nama domain Kamu akan terhubung dengan cepat dan terpercaya ke website Kamu. Google menyertakan resolusi 10 juta per tahun untuk setiap domain yang Kamu daftarkan dengan domain Google. Selengkapnya di pusat bantuan.

7. Pengaturan Simple Domain
Settingan lengkap dan sederhana untuk menggunakan settingan manajemen domain yang Kamu inginkan :
  1. Mengkonfigurasi DNS dinamis agar domain Kamu menunjuk ke komputer yang sama, bahkan ketika perubahan alamat IP.
  2. Menambah dan mengelola data sumber: A, AAAA, CNAME, MX, NS, PTR, SOA, SPF, SRV, TXT.
  3. Menggunakan catatan sintetis Google untuk integrasi dengan Google App Engine, subdomain forwarding, dan G Suite setup.
  4. Menambah dan mengelola name server.
  5. Mengkonfigurasi TTL.
  6. Kunci Domain
8. Email Forwarding
Membuat hingga 100 email dengan domain Kamu, contohnya help@yourdomain atau sales@yourdomain, dan akan mereka teruskan ke akun email  yang ada, seperti you@gmail.com. Pelajari cara untuk melakukan ini di pusat bantuan.

9. Dukungan
Dengan domain Google, Kamu mendapatkan chat, telepon dan email dukungan (M-F, 6 am sampai 9 pm PST). Klik di sini untuk mendapatkan berhubungan.

Share This :


0 Comment: