Home » , » Instagram Untuk Bisnis

Instagram Untuk Bisnis

Hallo semua sebelum kita membahas singkat tentang masalah Instagram untuk Bisnis, kita harus tau juga apa itu Instagram ? 



yap Instaram adalah layanan aplikasi berbagi foto dan short video yang pertama kali dapat diunduh di AppStore pada Apple, dan hanya pengguna iOs lah yang dapat menggunakan aplikasi Instagram ini awalnya. Instagram Memfasilitasi penggunanya untuk mengambil foto, mengedit foto dan menyebarkan foto yang kita unggah ke social media lainya (Twitter, Faceboo, Tmblr, Flickr).

Maka dari itu Instagram disebut sebagai Social Media Photo Sharing. sering berjalanya perkembangan teknologi yang semakin keren, instagram ssudah bisa diunduh diperangkat android. Pada awalnya, jika kalian iingat sempat ada pro kontra antar pengguna iOs dan Android tentang munculnya instagram di Android. Karena disebut-sebut sebagai aplikasi premium di iOs. Namun itu tidak berdampak buruk, melainkan berdampak baik bagi pengguna instagram lainya yang tersebar di 2 perangkat untuk saat ini.

Oke mungkin itu saja penjelasan singkat, selanjutnya kita masuk pembahasan utama tentang Instagram untuk bisnis. Tak kurang dari 45 juta orang Indonesia ternyata menggunakan media sosial ini secara aktif, serta tercatat sebagai pembuat konten Instagram Story terbanyak di Dunia, Wooow, Dengan jumlah pengguna yang masif, Indonesia menjadi komunitas Instagram terbesar di Asia Pasifik, serta salah satu pasar terbesar di dunia dari total 700 juta penggna aktif setiap bulan. Padahal, pengguna aktif di awal tahun 2016hanya 22 juta. Tak jarang teman-teman kita khususnya anak perempuan ya pasti klo kemanapun nyempetin bikin story hehe, eh malah nglantur kemana-mana. oke kembali lagi, dan tak berhenti diangka itu saja, kini pengguna Instagran pasti dan terus akan bertambah. Melihat angka yang terus bertumbuh secara aktif ini dan terus meningkat tidak menutup potensi bisnis yan ada pada Instagram, khususnya Online Shop atau bisnis online yang apa saja bisa dionlinekan pada jaman sekarang ini,, Setuju kan ?

"Kenapa Instagram cocok untuk bisnis online yang tengah digeluti masyarakat Indonesia khususnya anak muda?
1. Market Instagram (Middle to High) adalah pengguna Android dan iOs, yang rata-rata pengguna smartphonenya dimulai dari 1 jutaan hingga belasan juta.
2. Market Instagram 80% adala WANITA
3. Market Instagram adalah market Middle to High (Menengah sampai kelas atas) artinya calon buyer target market instagram bisa dibilang smartbuyer (Mayoritas).
4. Instagram adalah Sosial media yang real time dan personal touch

Kesimpulan Market Instagram adalah
Wanita, Middle - High Class, Sosialita, Anak Gaul

Apa yang bisa kita manfaatkan dari Instagram Marketing :
1. Komunitas, Contohnya @indovigram @indomusikgram dll
2. Online Store, Contohnya @masterbento.id @shezabeautycare dll
3. Brand, Contohnya Starbucks, Nike, Uniqlo dll

ya mungkin itu saja dlu untuk next membahas tentang .... . .. hehe
tunggu saja update selanjutnya,, See You Next Time guysssss,,,

Update next Post : Siapakah Market Instagram ?


2 Comment:

  1. Pernah nyoba jual beberapa produk di Instagram. Asalkan udah tau marketnya kemana lumayan menguntungkan juga. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya betul sekali Gan,, apalagi jika kita seorang dropshiper, jualan tanpa modal hehe dan jika kita telaten pasti untungnya mak nyuss

      Delete

Ayo Sobat jangan jadi SILENT READER ya, ? bagi dong komentarnya
jika Sobat tidak punya akun silahkan pilih Anonymous...
Dan gunakan kata-kata yang sopan ....