Home » , » Wkwkwk, Ngakak, 8 Tipe Emak-emak Saat Punya Ponsel Untuk Pertama Kalinya

Wkwkwk, Ngakak, 8 Tipe Emak-emak Saat Punya Ponsel Untuk Pertama Kalinya

8 Tipe Emak-emak Saat Punya Ponsel Untuk Pertama Kalinya

Keberadaan ponsel dewasa ini menjadi kebutuhan yang hampir sama pentingnya dengan kebutuhan pokok lain seperti sandang, pangan, dan papan. Bukan hanya di kota, sebagian besar penduduk di pedesaan sudah tidak asing dengan ponsel. Tidak hanya anak muda, orang dewasa, anak kecil, hingga emak-emak yang biasanya berkutat di sumur dan sumur pun tidak mau ketinggalan ikut dalam euforia perkembangan teknologi.

Karena tidak terbiasa menggunakan ponsel, ada beberapa emak-emak yang memiliki tipe-tipe berbeda ketika memegang ponsel untuk pertama kalinya. Ingin tahu? Simak, namun jangan sampai kamu tertawa ketika membaca polah dan reaksi emak-emak yang lucu berikut ini :

1. Tipe Emak-emak Gaul


Tipe emak-emak seperti ini tidak akan mengalami kesulitan saat mengoperasikan ponsel untuk pertama kalinya.  Biasanya, tipe ini mudah belajar mengenal fitur-fitur di layar ponsel dari kerabat atau teman-teman satu komunitasnya yang sudah terlebih dahulu memiliki ponsel. Saat memiliki waktu senggang, mereka akan menekan-nekan beberapa menu ponsel untuk mengetahui fungsi dari masing-masing tombolnya.

2. Tipe Terkagum-kagum

Emak-emak seperti ini tentu saja akan merasa takjub dan terkagum-kagum dengan kecanggihan ponsel yang dianggapnya adalah benda ajaib. Mereka akan berulang-ulang mengungkapkan rasa takjubnya dengan antusias kepada siapapun yang ditemuinya. “Wuih, hebat ya, orangnya di luar kota, tapi suaranya masih bisa kedengeran dari sini,” ujarnya terkagum-kagum.

3. Tipe Telepon Sana - Sini

Karena baru pertama kali memiliki ponsel, tipe emak-emak ini akan menelepon setiap orang, entah kerabat, anak, suami, atau teman-temannya, hanya untuk bertanya atau mengungkapkan sesuatu yang sifatnya tidak terlalu penting. Biasanya di akhir percakapan, akan menyuruh temannya untuk menyimpan nomor ponselnya.

4. Tipe Gak Minat


Merasa tidak tertarik dengan ponsel meski sudah dibelikan oleh suami atau anak-anaknya, tipe emak-emak seperti ini sama sekali tidak mau belajar menggunakan ponsel apalagi memegangnya selama berjam-jam. Tipe emak-emak ini akan menyimpan ponsel di sembarang tempat. Karena menurutnya ada banyak hal penting yang harus diurusi daripada hanya mengurusi ponsel.

5. Tipe Selalu Bertanya

Karena merasa antusias memiliki ponsel baru dan penasaran dengan keunggulan-keunggulan di setiap fiturnya, tipe emak-emak ini akan bertanya terus-menerus tentang kegunaan tombol-tombol ponsel yang dipegangnya. Meski sudah diberitahu satu demi satu fungsi setiap tombol, tipe ini akan selalu bertanya tentang hal yang sama dari waktu ke waktu. “Ini kok nggak nyala, cara buka kuncinya gimana, kontak ada di mana ya, eh iya kalau mau nelepon pencet apa?,” tanyanya bertubi-tubi.

6. Tipe Pameran di Warung Belanja

Karena menurut pandanannya ponsel adalah sebuah barang mewah yang hanya dimiliki orang-orang tertentu, tipe emak-emak seperti ini akan membawa ke mana pun ponsel barunya. Termasuk saat belanja kebutuhan harian di warung. Tipe ini biasanya akan menyibukkan diri memegang-megang ponsel meski tidak tahu fungsi tombol yang ditekannya.

7. Tipe Habis Masa Aktif

“Nak, ini kok nggak bisa nelepon, padahal pulsanya masih banyak?,” adalah pertanyaan khas emak-emak saat ponsel tidak bisa digunakan untuk menghubungi seseorang. Karena kebanyakan emak-emak tidak terlalu sering menelepon, pulsa pun tetap awet namun masa aktif tentu saja akan berakhir pada waktu-waktu tertentu.

8. Tipe Histeris

Saat mendapati ponselnya berdering keras, entah karena ada panggilan masuk atau ada SMS, tipe emak-emak ini akan terkejut dan heboh sendiri. Serta kerap mencari-cari orang terdekatnya dengan berteriak-teriak histeris, seolah-olah suara itu adalah suara yang mengancam dan membahayakan keselamatan jiwa. Lah emak-emak, itu hanya sebuah suara nada dering, bukan suara detik-detik bom meledak kan?
Kamu memiliki emak-emak seperti tipe di atas?

///////////////////////////////


0 Comment:

Post a Comment

Ayo Sobat jangan jadi SILENT READER ya, ? bagi dong komentarnya
jika Sobat tidak punya akun silahkan pilih Anonymous...
Dan gunakan kata-kata yang sopan ....