Home » , , , » Review Polytron Prime 7 Dan Spesifikasinya: Smartphone Tahan Banting

Review Polytron Prime 7 Dan Spesifikasinya: Smartphone Tahan Banting

Polytron Prime 7

Selamat Siang sahabat ketemu lagi ini bersama Sahabat Blog.

Sehari menjelang hari kemerdekaan, Polytron resmi memperkenalkan lini smartphone terbarunya, Prime 7. Smartphone merupakan suksesor Prime 7s, smartphone pertama Polytron di kasta tertinggi yang cukup sukses di pasaran. Prime 7 lebih diposisikan sebagai produk untuk kalangan penyuka kegiatan ekstrem yang gemar berpetualang dan melakukan pekerjaan berat.

Usai sukses dengan produk seri Prime 7S, smartphone tipe terbaru Prime 7 mengusung tema Break Resistant, atau tahan banting. Terbukti tahan terhadap benturan sekalipun dijatuhkan dari ketinggian tertentu dan terlindas mobil. Dalam demo, Prime 7 dijatuhkan dari ketinggian tujuh meter, atau dari lantai dua mal, setelahnya smarthpone anti-banting ini tetap bisa menyala. Begitu juga, ketika demo video yang disuguhkan, Prime 7 berada pada posisi dilindas mobil, alhasil Prime 7 juga tetap menyala.

Mengedepankan fitur break resistant, Polytron Prime 7 menggunakan Nano Molding Technology (NMT) yang membuat smartphone ini tahan banting. Perpaduan antara IPS Retina Display dan Gorilla Glass dengan Native Damage Resistant yang dikenal dengan kekuatan pelindung display yang sudah teruji memang teruji pada Polytron Prime 7.

Fitur-fitur menarik lainnya dari Prime 7 seperti, DTS sound system, agar pengguna bisa menikmati kualitas suara seperti sedang berada di barisan depan konser musik. Kemudian sensor pemancar infra merah yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat elektronik, antara lain AC, LED TV, Home Theater, dan lainnya. Tentunya Fira OS juga tetap disematkan di smartphone besutan Polytron ini.
Pada segi desain, cover belakang Prime 7 sangat menarik dengan motif bamboo. Pilihan warna yang apik juga menambah keanggunan penampilan smartphone dari belakang. Kamera utama ditemani lampu flash terpapar di sudut atas sementara speaker stereo berada di bagian bawah.

Pada permukaan depan, kamera selfie 8MP ditemani flash. Di bawah layar terdapat tiga tombol khas Android berupa touchpad: Home, Back, dan Recent App. Tombol pengendali suara terpahat di sayap kiri sementara slot SIM card dan MicroSD diletakkan di sebrangnya. Mengusung unibody, pengguna harus menggunakan pin untuk membuka slot SIM dan kartu memori. Baterai berkapasitas 2900mAh tidak bisa dibuka.

Untuk kamera, Prime 7 memiliki kamera utama resolusi 13 MP dilengkapi dengan Dual Tone Bright LED Flash yang memberikan cahaya secara merata untuk hasil foto yang lebih terang di setiap kondisi. Lalu, kamera depan resolusi 8 MP dilengkapi dengan multilayer lensa optikal, sensor mumpuni dan teknologi anti flare.

Prime 7 ditenagai prosesor 1.5 GHz True Octa Core 64 bit. Untuk memori penyimpanan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Dibandingkan pendahulunya, varian Prime 7 dibanderol dengan harga lebih murah, yakni Rp 2,5 juta.

Feature Highlight

Feature Highlight
Enhanced Audio 
Selain mengusung tahan banting, Prime 7 dilengkapi fitur tambahan Enhanced Audio dengan DTS Sound yang merupakan teknologi audio multi-channel sehingga memberikan suara surround, lengkap dengan suara bass yang mantap dan suara vokal sejernih kristal. Teknologi audio multi-channel yang memberikan suara surround, lengkap dengan suara bass yang mendalam dan suara vokal sejernih kristal. Dengan DTS Sound, dapatkan pengalaman mendengarkan suara seperti di barisan depan konser.

Ditambah dengan fitur canggih berupa Wireless Control yang merupakan sensor pemancar infra red yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat elektronik seperti AC, LED TV, Home Theater, dan lainnya. Selain itu Prime 7 juga memberikan kemudahan dalam data transfer dengan NFC Data Transfer sehingga berbagi data semakin mudah dan aman.
FiraOS

Sistem operasi berbasis Android dengan desain antarmuka yang elegan dan fitur yang terintegrasi untuk meningkatkan pengalaman dan produktifitas pengguna smartphone. Tersedia layanan untuk membeli Token Listrik, Pulsa Elektrik dan Paket Data praktis dari langsung dari smartphone. Selalu update dengan berita terkini, review dan trailer film terbaru langsung dari FIRALIVE.

Bagi penggemar sepak bola, kini dapat menikmati layanan 24 jam non-stop video streaming melalui FiraTV yang menyediakan channel Super Soccer TV, channel TV lokal, lifestyle, dan hiburan anak. Tayangan Super Soccer TV menayangkan liga internasional live streaming siaran bola berkualitas HD 24-jam senilai Rp 750.000/tahun secara cuma-cuma. Layanan ini bisa didapatkan oleh seluruh pengguna Polytron Smartphone.
Fotografi

Kamera depan 8MP (wide angle) menangkap gambar dengan terang dan tajam. Tampilan Ultra High Definition dengan resolusi tinggi 3264 x 2448 pixel dilengkapi dengan multilayer lensa optikal, menjadikan setiap momen selfie-mu lebih berkesan. Sensor ISOCELL menghasilkan komposisi warna dan kualitas gambar lebih tajam walaupun dalam kondisi minim cahaya.

Kualitas gambar optimal dengan kamera 13MP dan resolusi gambar 4160 x 3120 pixel, di lengkapi dengan Dual Tone Bright LED Flash yang memberikan cahaya secara merata untuk hasil foto lebih terang dan jelas di setiap kondisi.

Sensor PDAF (Phase Detection Auto Focus] yang dilengkapi dengan Ball Bearing AF Motor menghasilkan pengambilan fokus gambar yang akurat dan lebih cepat, bahkan pada saat objek foto bergerak. Lensa kamera berkualitas tinggi yang didesain untuk mengurangi efek flare pada saat memotret dekat dengan sumber cahaya dan memaksimalkan penangkapan cahaya dari lingkungan sekitar sehingga menghasilkan kualitas gambar yang optimal.

Fitur Lain

Chip NFC dengan eSE (embedded Secure Element) yang ditanamkan pada Polytron PRIME 7 menawarkan perlindungan keamanan data pengguna dan mendukung transaksi pembayaran contactless yang aman. Mendukung standar EMVCo (Europay International, Mastercard, VISA) chip ini dapat memfasilitasi interoperabilitas dan penerimaan transaksi pembayaran yang aman.
Didukung dengan teknologi Turbo Charging terbaru sehingga proses pengisian baterai lebih cepat dan lebih efisien dari generasi sebelumnya. Cocok untuk menemani aktifitasmu yang padatsepanjang hari.
Polytron Prime 7 dilengkapi dengan sensor universal remote control dengan bantuan aplikasi tambahan, dapat mengontrol perangkat seperti TV, home theater, AC, dan sebagainya. Perangkat elektronik merek Polytron. Merek lainnya menggunakan aplikasi tambahan.

Spesifikasi
Spesifikasi
Brief Spec
Design Bar Fully Touchscreen
Screen 5.0 inch HD
Dimension –
Weight –
Frequency 2G/3G/4G LTE
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b, g, n / Bluetooth
Processor Octa-core 1.5GHz
CPU Mediatek MT6753T
RAM/ROM 3GB/32GB
Camera 13MP
Camera selfie 8MP
SIM Dual SIM card (nano+nano) dedicated
Memory Card MicroSD up to 32GB
OS Android 6.0 Marshmallow (Fira OS)
Fingerprint No
Fitur Lain FM Radio, NFC, USB OTG
Warna Gold, Silver, Gray
Battery 2900 mAh (embedded)
Value for money

Dengan harga lebih murah daripada varian sebelumnya, Polytron Prime 7 menjadi smartphone ideal bagi penyuka aktivitas outdoor, karena sudah tahan banting.
Key Feature

Selain tahan banting, Prime 7 juga dibekali beragam fitur terutama Fira OS yang menjadi keunggulan semua smartphone Polytron.

///////////////////////////


0 Comment:

Post a Comment

Ayo Sobat jangan jadi SILENT READER ya, ? bagi dong komentarnya
jika Sobat tidak punya akun silahkan pilih Anonymous...
Dan gunakan kata-kata yang sopan ....