Home » , , , » Iniliah Smartphone Terpopuler dan Android Paling Laris

Iniliah Smartphone Terpopuler dan Android Paling Laris

Iniliah Smartphone Terpopuler dan Android Paling Laris

Sejumlah biro riset telah mengeluarkan laporan penjualan smartphone untuk kuartal kedua (Q2) tahun 2017. Hasilnya pun, sudah diketahui, di mana Samsung masih merajai pasar global dengan jumlah pengapalan terbanyak.
Bicara soal smartphone terlaris, di Q2 2017 juga tidak jauh-jauh dari perusahaan asal Korea Selatan itu. Menurut data yang dikeluarkan Strategy Analiyics, sebagaimana dilansir DigiTimes disebutkan bahwa Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus merupakan smartphone Android dengan penjualan terbaik di dunia. Pasalnya, total penjualan kedua smartphone flagship Samsung itu disebut mencapai angka 19,2 juta unit.

Adapun bila diperluas, sang pesaing Galaxy S8, yakni iPhone 7 masih dinobatkan sebagai smartphone paling populer di periode yang sama. Smartphone besutan Apple itu secara total berhasil dikapalkan sebanyak 16,9 juta unit dan menyumbang 4,7% pangsa pasar global. Sementara pengapalan iPhone 7 Plus mencapai 15,1 juta unit dan berada di posisi kedua dengan raihan 4,2% pangsa pasar.

Baca Juga : One Plus 6
                   Huawei Nova 2i

Sementara pengapalan Galaxy S8 secara terperinci, disebutkan bahwa pada Q2 2017 total pengapalan smartphone sekitar 10,2 juta unit, dan menorehkan pangsa pasar 2,8% dan menempati posisi ketiga. Sementara Galay S8 Plus, secara total smartphone ini terjual sekitar 9 juta unit dan menorehkan pangsa pasar 2,5%.

Brand lain yang ter-capture dalam laporan ini adalah Xiaomi, yang diestimasi mencapai total pengapalan Redmi 4A sebanyak 5,5 juta unit dan menempati posisi kelima dengan raihan pangsa 1,5% dari total pengapalan smartphone global di Q2 2017.
Sumber: DigiTimes


1 Comment:

  1. memang perlu diakui bahwa samsung merupakan smartphone yang sangat populer dan digandrungi oleh masyarakat

    ReplyDelete

Ayo Sobat jangan jadi SILENT READER ya, ? bagi dong komentarnya
jika Sobat tidak punya akun silahkan pilih Anonymous...
Dan gunakan kata-kata yang sopan ....