Home » , , » Cara Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat Tanpa Meninggalkan Bekas 4

Cara Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat Tanpa Meninggalkan Bekas 4

Posted by Sahabat Blog

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Obat-Obatan





1. Menggunakan Benzoil Peroksida
cara menghilangkan jerawat dengan Benzoil peroksida
Benzoil peroksida merupakan salah zat yang dapat dalam hampir sebagian besar obat gel dan cream kecantikan. Benzoil peroksida dapat sahabat gunakan untuk membunuh bakteri yang menjadi penyebab utama jerawat. Efek yang diberikan tidak terlalu cepat, biasanya perlu waktu 1-2 minggu agar terlihat hasilnya.
















Note : mintalah resep ke dokter untuk penggunaan obat ini.

2. Asam salisilat
cara menghilangkan jerawat dengan Asam salisilat











Asam salisilat memang tidak membunuh bakteri, asam salisilat dapat digunakan untuk menyingkirkan jerawat membandel pada wajah. Asam salisilat berfungsi untuk mengangkat kulit lapisan terluar yang menjadi penyebab jerawat (kulit mati). Ia dapat berfungsi untuk menyingkirkan lapisan sel-sel kulit mati, sehingga dapat mencegah pori-pori dari penyumbatan.


3. Isotretinoin
cara menghilangkan jerawat dengan Isotretinoin
Isotretinoin dikenal dengan berbagai nama merek (seperti Accutane), zat yang sudah terbukti efektif untuk mengobati jerawat parah. Menariknya, tidak ada yang tahu pasti mengapa isotretinoin bekerja untuk mengurangi jerawat. Bagi sebagian orang, obat ini akan mengakhiri ‘hubungan’ dengan jerawat selamanya. Namun mungkin berdampak berbeda bagi sebagian orang. Efek anti-jerawat isotretinoin yang biasanya diperoleh setelah 4-5 bulan pengobatan.
Efek samping
Efek samping sangat menakutkan seperti cacat lahir jika digunakan pada wanita yang sedang hamil.

4. Retin-A
cara menghilangkan jerawat dengan retin-A
Retin-A merupaakn salah satu zat yang mengandung Tretinoin, salah satu jenis asam dari vitamin A yang dikenal sebagai All-trans retinoic acid (ATRA) yang dapat membantu membersihkan pori-pori tersumbat. Kita ketahui bersama bahwa pori-pori tersumbat adalah salah satu penyebab utama jerawat. Retin-A telah dipakai secara luas untuk mengatasi penuaan kulit, serta masalah kecantikan kulit lainnya.

<<< Previous


0 Comment:

Post a Comment

Ayo Sobat jangan jadi SILENT READER ya, ? bagi dong komentarnya
jika Sobat tidak punya akun silahkan pilih Anonymous...
Dan gunakan kata-kata yang sopan ....