Home » , , » Cara Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat Tanpa Meninggalkan Bekas 2

Cara Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat Tanpa Meninggalkan Bekas 2

Cara Menghilangkan Jerawat Melalui Pola Hidup dan Kebiasaan




1. Jangan letakkan tangan pada wajah / jerawat
Sederhana sekali bukan ? namun hal ini banyak tidak disadari oleh berbagai orang yang mengalami masalah dengan jerawat. Tangan mengandung berbagai bakteri dan kotoran akibat dari aktivitas yang sahabat lakukan sepanjang hari. Jika sahabat memiliki kulit rentang alergi, maka akan kemungkinan besar menambah jerawat-jerawat baru di wajah sahabat. Selain itu jerawat akan tambah ‘ganas’ ketika terkontaminasi dengan kotoran dan bakteri yang disebarkan melalui tangan.
Cara mudah ini sangat efektif untuk membiarkan jerawat sahabat hilang dengan cepat tanpa treatment apapun. Jika perlu ingatkan dalam benak kamu untuk terus melakukannya.


2. Cuci muka minimal 2 x sehari
Memang cukup sulit bagi kita menerima kenyataan terkena jerawat membandel yang tidak mau hilang. Tahukah sahabat, bahwa 4 faktor utama penyebab jerawat? produksi minyak pada kulit wajah, bakteri, sel kulit mati, dan pori pori tersumbat akan menjadi “pupuk” jerawat. Dengan mencuci muka minimal 2 x sehari sahabat akan membersihkan wajah dari berbagai bakteri dan sel kulit mati. Tentu pastikan cream pencuci wajah sahabat dapat membersihkan pori-pori dan menekan minyak yang keluar dari kulit wajah.


3. Hindari Pemakaian Kosmetik Berlebihan
Jika sahabat mulai tumbuh jerawat membandel tanpa sengaja walau masa puber telah lama berlalu, perhatikan bahwa apakah sahabat sering menggunakan kosmetik atau tidak. Jika ia segera hentikan, terlebih produk kosmetik yang sahabat pakai tidak jelas asal rimbanya. Beberapa kosmetik memiliki bahan kimia yang sangat ampuh membuat wajah sahabat penuh dengan jerawat. Hati-hati dalam pemakaian kosmetik, terlebih sahabat yang memiliki masalah jerawat membandel.


4. Sering sering lah berolahraga (berkeringat)
Apa hubungannya yah olahraga dengan jerawat? mungkin yang sahabat kenal saat ini adalah olahraga baik untuk kesehatan secara umum. Pada intinya adalah dengan berolahraga sahabat akan berkeringat, manfaat berkeringat salah satunya adalah untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Kulit epidermis pada wajah tentu juga butuh detoksifikasi (mengeluarkan racun) agar jerawat tidak terus tumbuh dan berkembang. Dengan berkeringat sahabat dapat membantu menghilangkan jerawat membandel pada wajah.


5. Jangan di pencet
Sudah tahu pastinya, bahwa jerawat tidak boleh di pencet terlebih lagi yang baru tumbuh. Hal ini akan menambah peradangan dan membuatnya lebih parah dan bertambah banyak karena membuka peluang iritasi baru pada kulit sahabat.

6. Gunakan pelindung kepala (atau sejenisnya) yang longgar
Jerawat dapat lebih ganas dan tumbuh lebih ganas jika mengalami gesekan, iritasi, kotoran, panas, dan debu. Agar tidak menjadi jerawat membandel sahabat lebih baik menggunakan pelindung kepala seperti helm yang longgar. Begitu juga jilbab dan ikat kepala yang harus sahabat pastikan longgar agar tidak mengganggu siklus udara pada kepala sahabat.

7. Hindari Stres
Reaksi kimia yang ditimbulkan saat sahabat stres dapat memicu meningkatnya produksi hormon yang dapat meningkatkan jerawat pada wajah sahabat.

8. Minumlah banyak air putih
Air putih dapat membantu detoksifikasi atau mengeluarkan racun pada tubuh termasuk membantu peredaran darah yang mungkin dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat membandel.

9. Lebih sering mandi
Jika sahabat selama ini mandi 2 kali sehari, cobalah untuk mandi 3x sehari, dengan mandi sahabat dapat membersihkan keseluruhan kulit serta memberikan kesegaran pada wajah.

10. Tidur yang cukup
Tidur membantu proses detoksifikasi pada tubuh dan wajah tentunya sehingga dapat menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah. Selain itu proses ini dapat membantu menghilangkan sel sel kulit mati dan mempercepat proses pergantian sel kulit mati tersebut.

<<< Previous Next >>>

Share This :


0 Comment:

Post a Comment

Ayo Sobat jangan jadi SILENT READER ya, ? bagi dong komentarnya
jika Sobat tidak punya akun silahkan pilih Anonymous...
Dan gunakan kata-kata yang sopan ....