Home » , » Sahabat, Penolakan bukan akhir Segalanya

Sahabat, Penolakan bukan akhir Segalanya


"Sebuah penolakan adalah tidak lebih dari sebuah langkah  yang diperlukan dalam meraih sukses" - Bo Bennet

Dear Sahabat yang setia dan teguh hatinya,
Jika Anda sedang menghadapi penolakan:  lamaran pekerjaan yang ditolak, cinta yang ditolak, ide yang ditolak, bacalah dulu kisah singkat orang-orang di bawah ini. Orang-orang ini membuktikan, penolakan hanyalah bagian dari sebuah perjalanan kesuksesan: 
Ide mesin fotokopi Xerox pernah  ditolak oleh 20 perusahaan. Baru  setelah 7 tahun penolakan itu, mesin fotokopi ini bisa diterima.  Alexander Graham Bell disuruh  seorang bankir untuk menyingkirkan  'mainan itu'. Sang bankir menolak membeli 'mainan itu' dengan alasan  tidak membutuhkannya. 'Mainan itu' adalah telepon. Sebanyak 33 penerbit telah menolak manuskrip Chicken Soup For The Soul.  Para editornya percaya, kisah nyata  pendek yang disusun oleh Jack  Canfield dan Mark Victor Hansen ini  tidak menjual. Kini, buku tersebut  telah terjual lebih dari 100 juta  kopi di seluruh dunia dan diterbitkan  dalam 54 bahasa. Sebuah organisasi yang terdiri dari  para ahli mengatakan usaha Thomas Alfa Edison dalam menciptakan lampu   listrik sebagai praktik ilmu  pengetahuan yang sia-sia dan  tak ada gunanya mendapatkan perhatian. Ide cerita Star Wars karya George Lucas pernah ditolak oleh studio-studio film ternama Hollywood   dan setiap jaringan televisi Amerika  Serikat. Tetapi kini film tersebut   tercatat sebagai salah satu film  terlaris sepanjang masa dengan   perolehan total sebesar $4.45 miliar.   Belum lagi penghasilan dari penjualan  merchandise-nya.

Sahabat, temanku yang teguh hatinya, penolakan bukanlah akhir segalanya. Teruslah melangkah dan berjuang dengan keyakinan.

Share This :


2 Comment: