Home » , » Belum Terlambat Mengasah Bakat

Belum Terlambat Mengasah Bakat

Dear Sahabat yang berbakat,

Terkadang kita bekerja di luar bakat yang kita miliki. Bahkan mungkin juga bukan pekerjaan yang Anda cita-citakan sebelumnya. Kita jadi melupakan bakat kita, yang tidak terasah maksimal.

Padahal bakat adalah anugrah dari Tuhan. Tidak semua orang diciptakan dengan bakat dan kemampuan yang sama.  bahlah bakat Anda menjadi kekuatan dengan mencari lebih banyak pengetahuan, membangun kemampuan dan keahlian Anda. Bukan hanya sukses saja yang Anda raih dalam waktu lebih singkat dan lebih mudah, tapi Anda juga dapat menikmati pekerjaan Anda dan menjadi lebih bahagia. 

Tetapi kesuksesan bukan semata dikarenakan faktor bakat semata, tetapi usaha mengembangkannya.

Kesalahan yang sering terjadi pada sebagian orang, mereka menghabiskan seluruh hidup mereka berusaha untuk menjadi sesuatu yang sebenarnya tak akan bisa mereka kuasai dengan baik. Mereka juga tidak pernah mau tahu kalau mereka mungkin saja akan jauh lebih sukses di bidang lain.

Banyak juga orang-orang yang berbakat mengalami kegagalan. Mereka merasa bakat yang sudah diperoleh sejak lahir dan tingkat kemahirannya dalam bakat tersebut akan tetap selamanya. Akibat keyakinan seperti itu, mereka merasa tidak ada gunanya mengasah bakat mereka.

Dear Sahabat insan yang berbakat...

Tidak ada kata terlambat bagi Anda untuk mengembangkan dan mengasah bakat Anda. Jangan sia-siakan sisa hidup Anda dengan mengejar keberhasilan dalam hal-hal yang tidak sesuai bakat dan ketrampilan Anda.

Asahlah terus bakat Anda hingga mencapai tingkat luar biasa, dan bisa bersaing di dunia luar!

Share This :


3 Comment: