Home » , » Berjalan-jalan ke Googleplex, markas besar Google

Berjalan-jalan ke Googleplex, markas besar Google

Beberapa mil dari San Fransisco, California ada sebuah komplek bangunan yang berfungsi sebagai markas untuk salah satu perusahaan paling kuat di industri teknologi, Google. Markas besar milik Google ini disebut Googleplex, dan memiliki luas sekitar 47.038 meter persegi. Google membeli tanah ini yang awalnya merupakan kampus utama dari Silicon Graphics (SGI) yang menciptakan karakter dinosaurus digital di film Jurassic Park.
Suasana kerja di kantor Google didesain sangat nyaman dan asyik. Hal itu didukung oleh gedung yang didesain oleh Clive Wilkinson yang menciptakan desain bangunan untuk meningkatkan kreativitas dan kerjasama dari awak Google. Perusahaan tersebut juga memiliki kantor di beberapa negara, jadi tidak semua karyawan Google dapat menikmati fasilitas dari Googleplex.
Banyak fitur dan fasilitas yang dapat menarik calon karyawan untuk melamar pekerjaan di Google. Di sini jika Anda lapar, tinggal pergi ke kafeteria dan mengambil camilan. Jika ingin berolahraga setelah bekerja dan jenuh seharian, Anda tinggal pergi ke gym yang disediakan oleh Google. Semuanya disediakan di Googleplex untuk membuat karyawan betah bekerja.
Menarik bukan? Tentunya karyawan Google di Mountain View mungkin menjadi karyawan yang memiliki tingkat kebahagiaan yang cukup tinggi ketika bekerja.

Berikut video tour Googleplex, selamat menikmati!

Share This :


6 Comment: