Home » , » Tantang! Apakah Bentuk Support Suzuki Indonesia di MotoGP?

Tantang! Apakah Bentuk Support Suzuki Indonesia di MotoGP?

Slogan Bahasa Indonesia Di Moto GP

Alvaro Bautista balapan dengan slogan dalam Bahasa Indonesia (lihat bagian lingkaran berwarna merah)


Pada perhelatan MotoGP seri terakhir hingga sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012, tim Rizla Suzuki menempelkan slogan yang tidak asing dengan Bahasa Indonesia yaitu “Tantang!”. Pertanyaan pun mulai mengalir deras, apakah ini bentuk support Suzuki Indonesia dalam hal ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada tim Suzuki di MotoGP


Menyikapi lontaran pertanyaan dari banyak orang tentang hal ini, www.otosport.otomotifnet.com pun coba menelusuri hingga ke pihak Suzuki Indonesia yaitu PT SIS untuk mengkonfirmasi kebenaran support mereka di MotoGP kepada tim Rizla Suzuki.

“Mungkin itu dari Suzuki Motor Corporation (SMC), kita juga lagi konfirmasi maksudnya. Apakah itu Bahasa Indonesia atau Bahasa Melayu karena agak janggal,” ujar Suandi Widiarto, Deputy GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) beberapa hari lalu.




Suandi kembali memberikan kabar gembira tentang slogan “Tantang!” di tunggangan Alvaro Bautista di MotoGP Valencia tersebut. Ternyata itu benar diambil dari Bahasa Indonesia, tapi bukan dari pihak Suzuki Indonesia (PT. SIS). Tulisan “Tantang!” tersebut merupakan arti slogan “Change & Challenge” dari Suzuki Motor Corporation.

“Bersamaan dengan pagelaran Indoprix Surabaya, Suzuki kedatangan tamu dari SMC yaitu Mr. Sahara dari Divisi Racing SMC. Di sana Mr. Sahara melakukan obrolan dengan orang-orang PT SIS. Ia sempat menanyakan arti slogan mereka yaitu ‘Change & Challenge’ dalam bahasa Indonesia. Eh, tau-tau dipajang tulisan di buritan motor MotoGP,” lanjut Suandi.

Hingga sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 juga digunakan oleh Randy de Puniet

“Pesan ini mungkin ditujukan untuk Indonesia, tapi sayang pihak Suzuki Motor Corporation juga tidak pernah mengabari kami tentang hal tersebut. Jadi bahasanya kurang tepat,” tutup pria ramah itu.

Hmm, apakah karena Indonesia adalah potensi pasar besar bagi Suzuki seperti yang dilakukan oleh kompetitornya (Yamaha dan Honda)? Sepertinya Suzuki Indonesia harus lebih sering melakukan obrolan tentang kesempatan bekerjasama untuk ajang MotoGP agar tidak terkesan ‘kagetan’ seperti itu. Setidaknya pasang slogan yang mencerminkan citra Suzuki Indonesia seperti “Semakin Di Depan” milik Yamaha dan “Satu Hati” milik Honda.

Share This :


2 Comment: