Home » , , » Rooney: Cara Tersingkir yang Menyakitkan

Rooney: Cara Tersingkir yang Menyakitkan


FOTO:(Getty Images)
Kiev - Inggris gagal maju ke semifinal setelah menyerah di tangan Italia lewat adu penalti. Wayne Rooney mengakui kekalahan seperti ini merupakan cara tersingkir yang paling pedih.

Melakoni pertandingan perempatfinal di Olympic Stadium, Senin (25/6/2012) dinihari WIB, The Three Lions takluk 2-4 usai bermain imbang tanpa gol hingga babak perpanjangan waktu melawan Gli Azzurri.

Sempat berada di atas angin, Ashley Young dan Ashley Cole secara beruntun gagal melakukan tendangan penalti. Italia memastikan diri lolos setelah eksekusi Alessandro Diamanti berjalan sukses.

Kekalahan ini praktis memperpanjang rekor buruk Inggris dalam adu penalti. Sejak tahun 1990, Inggris sudah terlibat dalam tujuh kali adu penalti namun cuma sekali mampu keluar sebagai pemenangnya.

"Ini adalah cara tersingkir yang menyakikan," ucap Rooney seperti dikutip ESPN Star. "Kami semua sangat kecewa."

"Ini adalah pertandingan yang sulit dan kami semua sudah bekerja keras, jadi kalah lewat adu penalti terasa sangat sakit untuk semua pemain."

Meski demikian, Rooney menilai timnya layak pulang dengan kepala tegak. Dengan berisikan banyak pemain muda, Inggris mampu menjawab kritikan.

"Kami bisa menegakkan kepala. Ada banyak pemain muda di skuad ini dan itu akan membantu mereka di turnamen selanjutnya," imbuh bomber Manchester United itu.

Share This :


1 Comment: