Home » , , » Prandelli: Jerman & Spanyol Favorit di Semifinal

Prandelli: Jerman & Spanyol Favorit di Semifinal


FOTO:Reuters/Nigel Roddis
Kiev - Pelatih Italia, Cesare Prandelli, menyebut Jerman dan Spanyol sebagai tim favorit di semifinal Piala Eropa 2012. Prandelli pun berharap semua pemainnya siap tempur di babak empat besar.

Italia merebut satu tiket semifinal usai menyingkirkan Inggris di Kiev Olympic Stadium, Senin (25/6/2012) dinihari WIB. Setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit, Gli Azzurri mengalahkan The Three Lions dalam adu penalti dengan skor 4-2.

Jerman, yang di perempatfinal mengalahkan Yunani, akan jadi lawan selanjutnya buat Italia. Duel seru ini akan dihelat di Stadion Nasional, Warsawa, Kamis (28/6/2012) mendatang.

Di semifinal lainnya, Spanyol akan berhadapan dengan Portugal. Spanyol sebelumnya menaklukkan Prancis, sedangkan Portugal memulangkan Republik Ceko.

"Jerman dan Spanyol favorit di sini," ucap Prandelli singkat, seperti dikutip situs resmi UEFA.

Saat ditanya soal pertemuan dengan Jerman, Prandelli menekankan pentingnya kebugaran para pemainnya untuk laga tersebut. Dia juga yakin Italia bisa memberi perlawanan kalau tampil seperti melawan Inggris.

"Kami senang, tapi kami harus siap melawan Jerman sekarang. Mereka punya istirahat dua hari lebih banyak. Kami butuh semua pemain fit dan segar," katanya.

"Selalu ada permainan menyerang saat menghadapi Jerman. Jerman adalah tim hebat, mereka membuat perubahan saat melawan Yunani dan ternyata sama tangguhnya. Kalau kami mempertahankan pendekatan yang sama, hasrat yang sama, saya pikir kami bisa bersaing," ujar eks pelatih Fiorentina ini.

Share This :


1 Comment: