Home » , , » Kunci Supaya Terlihat Lebih Menarik

Kunci Supaya Terlihat Lebih Menarik


Ingin terlihat lebih menarik didepan lawan jenis Anda? Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan tubuh. Demikian dilansir melalui Dailymail (25/6).

Buah dan sayuran menjadi solusinya. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa dalam beberapa minggu mengonsumsi buah dan sayuran tidak hanya membuat sehat tubuh tetapi juga dapat membuat kulit Anda menjadi lebih sehat bercahaya dan membuat Anda terlihat lebih manis.

Penelitian ini menunjukkan bagaimana senyawa tertentu yang ditemukan buah-buahan dan sayur-sayuran memiliki kemampuan untuk mengubah warna kulit sehingga membantu menaikkan daya tarik.

Penelitian kecil yang melibatkan 35 mahasiswa berusia 18-25 tahun yang diperiksa kebiasaan mengonsumsi buah dan sayuran dan kemudian mencatat perubahan warna kulit mereka selama enam minggu.

Hasilnya, mengonsumsi buah dan sayur rata-rata 2,9 porsi lebih banyak sehari membuat peserta terlihat lebih sehat. Sedangkan penambahan 3,3 ekstra porsi dapat membuat peserta menjadi lebih menarik.

Peneliti menjelaskan bahwa sayuran dan buah kaya akan karotenoid yang melindungi kulit terhadap kerusakan sel akibat sinar UV dan polusi udara. Senyawa ini juga bisa mencegah gangguan penyakit akibat penuaan, seperti penyakit jantung dan kanker.

Namun, peserta yang menunjukkan perubahan paling dramatis pada warna kulit adalah mereka yang banyak mengonsumsi buah dan sayuran yang mengandung lycopene, seperti tomat dan paprika merah, dan beta-karoten, seperti wortel, brokoli, lanu dan bayam.

Perubahan warna kulit juga dipengaruhi oleh senyawa yang disebut polyphenol yang banyak ditemukan dalam apel, blueberry, dan ceri yang menyebabkan pembuluh darah mendekati permukaan kulit.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi buah dan sayuran menjadi tiga porsi rutin selama enam minggu sudah cukup memberikan perbaikan pada kesehatan dan daya tarik kulit wajah," ungkap Ross Whitehead peneliti dari Universitas St Andrews.

Penelitian lain yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa asupan makanan yang tinggi vitamin C dalam jeruk, mangga dan pepaya juga membantu mengurangi keriput. Vitamin lain dalam sayuran seperti vitamin A, K dan C bisa membantu memperlambat proses penuaan.

Share This :


1 Comment: