Home » , , » Hamilton dan Vettel Perbesar Peluang Kemenangan Kedua

Hamilton dan Vettel Perbesar Peluang Kemenangan Kedua



Sulitnya meraih kemenangan yang kedua di ajang balap Formula 1 musim 2012 karena kompetisi yang sangat ketat di jajaran pembalap papan atas hingga tengah, memang diakui oleh 7 pembalap yang lebih dulu meraih kemenangan. Namun di Formula 1 Eropa, sepertinya peta kekuatan tim sudah mulai terlihat lebih spesifik.

Dimana Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel kembali membuka peluang kemenangan setelah meraih posisi start di lini terdepan. Tentu hasil ini menjadi bukti kuat bahwa mereka siap untuk menancapkan kukunya menjelang pertengahan musim. Pasalnya jika ada pembalap lain (diluar 7 pemenang yang ada sekarang) maka kondisi itu akan mempersulit dua pembalap di atas untuk mendominasi musim 2012.

Tapi di F1 Eropa sepertinya akan ada kemenangan kedua salah satu diantara 2 pembalap tersebut, pasalnya Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel sudah mulai tampil konsisten. Apalagi keduanya mampu menghadirkan performa yang bagus di F1 Kanada.

Meski demikian, peluang kemenangan tidak hanya dimiliki oleh Hamilton dan Vettel, di belakang mereka ada Pastor Maldonado yang tampil dominan di F1 Spanyol lalu, dan Romain Grosjean di grid start keempat. Bisa dipastikan Maldonado bakal membawa performa terbaiknya, untuk meraih kemenangan kedua bersama timnya. Sementara Grosjean akan tampil tanpa beban dan bakal jadi kuda hitam di F1 Spanyol tahun ini.

Lalu bagaimana peluang Fernando Alonso sebagai pembalap tuan rumah yang memiliki impian besar juga untuk meraih kemenangan keduanya musim 2012? Jujur saja, ini adalah masa yang sulit bagi Alonso. Pasalnya ia akan mengawali balapan dari grid 11 yang akan menyulitkannya menerobos hingga ke barisan depan. Kecuali jika ia mampu mengawali balapan dengan baik dan mengaplikasi strategi pit stop yang tepat, masih akan memungkinkan.

Tapi jika ia tidak bisa melakukan itu, maka finish di posisi 5 besar saja akan jadi pencapaian terbaiknya di kandang sendiri.

Share This :


1 Comment: